0 Comments

Hukum tata negara adalah hukum hubungan tertentu, yang muncul dalam perjalanan sejarah dan diatur oleh hukum yang disebut negara. Jadi, hukum konstitusional berkaitan dengan ‘negara’. Doktrin negara umum: uraian prinsip-prinsip umum (sintesis) dari berbagai hak negara dan perbandingan hak negara. Suatu negara diartikan sebagai:
sekelompok orang: rakyat atau bangsa,
di wilayah tertentu,
diatur oleh pemerintah yang secara efektif dan efektif menjalankan kewenangan atas rakyat / bangsa.
Selain itu, pengakuan oleh negara bagian lain adalah penting.
Konsep ‘negara’ tidak muncul dalam hukum konstitusional positif, tetapi memainkan peran penting dalam hukum internasional dan hukum privat. Dalam hukum internasional, negara adalah subjek hukum internasional. Dalam hukum privat, negara adalah badan hukum, tunduk pada hukum. Sebuah negara (nasional) independen dalam hubungan eksternalnya, kompleks kantor yang diatur oleh undang-undang yang memiliki hubungan yang diatur secara hukum satu sama lain dan dengan subjek.
Hukum konstitusional adalah hukum utama yang membentuk kantor pemerintahan, memberikan kekuasaan, dan mengatur hubungan dengan warga negara. Ini adalah karakteristik hukum konstitusional yang berkaitan dengan hubungan di mana pemerintah terlibat. Ini terutama hubungan antara berbagai badan pemerintah. Hubungan dengan warga negara cenderung pada bidang hukum administrasi, kecuali jika kita berbicara tentang alokasi alat kekuasaan terhadap warga negara. Dalam pengertian konstitusional ‘kekuasaan’ adalah potensi pemaksaan faktual, ‘kekuasaan’ adalah kekuasaan yang diatur secara hukum. Hukum tata negara juga mengatur hubungan dalam pemerintahan. Orang atau kelompok orang disebut kantor. Sebuah kantor dicirikan oleh keberlanjutan dan karakter yang terdefinisi dengan baik dalam hal struktur, tugas, dan kekuasaan. Oleh karena itu, pemerintah terdiri dari kompleks kantor dengan berbagai wewenang dan tugas. Kantor dipertahankan bahkan jika pemegang kantor tidak ada, artinya orang yang bertindak untuk kantor. Kantor tidak lagi dipersonalisasi.